Indonesia segera tarik duta besar dari Brasil

Tindakan tegas pemerintah indonesia dengan menarik kedutaan besar Indonesia untuk brasil dinilai positif oleh sebagiankalan masyarakat dan praktisi hukum,. tindakan pemerintah menarik kedubes ini dikarenakan sikap pemerintah brasil yang tidak bersahabat, pasalnya penundaan sepihak dan mendadak yang dilakukan pemerintah brasil dalam upacara penyerahan cresidential yang dijanjikan di Istana Negara Brasil, Sabtu (21/2/15).


presiden brasil, Dilma Rousseff
 Presiden brasil Dilma Rousseff

Yang membuat pemerintah indonesia tersinggung adalah pembatlan yang tiba tiba dilakukan brasil ketika kedubes indonesia Riyanto sudah berada diistana kepresidenan brasil.
''Informasi tiba-tiba tentang pembatalan padahal duta besar telah berada di istana, ini sangat tidak bisa diterima oleh Indonesia,'' kata Kementerian Luar Negeri Indonesia.

Seperti diketahui, hubungan Indonesia - Brasi mengalami sedikit masalah setelah pemerintah indonesia mengeksekusi mati warga brasil Marco Archer Cardoso Moreira, 53 tahun, ditangkap pada 2003, karena menyelundupkan 13,4 kg kokain yang disembunyikan di dalam peralatan olahraga., yang telah dieksekusi pada tgl 18 januari 2015 lalu. , sebagai bentuk protesnya ketika itu brasil langsung menarik kedubes nya dari indonesia.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indonesia segera tarik duta besar dari Brasil"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.