Manfaat tumbuhan Putri malu

Hai sahabat YT, siapa yang tidak kenal dengan rumput atau tumbuhan putri malu, yah…. Mungkin kita semu kenal rumput atau tumbuhan unik yang satu ini.
Kenapa saya bilang unik, karena setiap disentuh, daun tumbuhan ini akan mengkerut atau menutup…. Mungkin itu alasanya disebut putri malu kali ya?… :D

Manfaat tumbuhan Putri malu

Namun perlu hati hati dengan tumbuhan ini, karen batang nya dilindungi oleh duri tajam..
Tapi tahukan sahabat, bahwa sebenarnya tumbuhan ini disamping unik, mengandung berbagai manfaat dan khasiat yang belum diketahui banyak orang.
Ternyata kandungan zat zat dan senyawa aktif seperti seperti :  Tanin, Mimosin, Asam pipekolinat dan sebagainya dalam tumbuhan ini mampu mengatasi berbgai penyakit.
Manfaat yang paling sering disebut sebut adalah : Rumput Putri malu ini bisa mengobati batuk berdahak, asam urat dan penyakit insomnia atau penyakit susah tidur.

khasiat putri malu

Dan menurut kabar, telah dilakukan penelitian khusus terhadap manfaat tumbuhan ini, dan ternyata banyak mengandung manfaat lain, yang terkandung di dalam akar, biji dan daun nya .
Adapun cara pengobatan tradisional rumput atau tanaman putri malu ini, bisa dengan direbus dengan menggunakan air secukupnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat tumbuhan Putri malu"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.