Awal mula kenal dunia blogging

Hai sobat semua, bagaimana kabarnya? Mudah mudahan selalu sehat semuanya, aamiin……
Cerita tentang dunia blog atau aktifitas blogging memang tak ada batasnya,. Banyak cerita mereka yang sukses jadi miliyarder, berawal dari hobi bikin artikel di blog,. Tapi banyak juga merek yang mundur teratur,hilang tak ada cerita, bahkan nama blog sendiri sampe lupa… :D
Padahal jika kita mau cermati, pelajari dan bercermin dari mereka mereka yang telah sukses, maka sesungguh nya aktifitas ngeblog itu adalah sebuah potensi yang sangat besar untuk mendulang emas dan mutiara..
Saya bukanlah miliyarder sukses seperti mereka, bisa meraih segalanya yang mereka inginkan,. Malah sebaliknya banyak cerita cerita pahit dari semenjak awal mengenal dunia blogging.. Tapi alhamdulillah saya jadikan itu semu sebagai obat untuk meruntuhkan segala rasa malas,rendaah diri dan putus asa dalam diri saya., karena saya selalu yakin sukses dan berhasil itu milik semua orang, tergantung kita mau apa dan jadi apa..
Apakah kita mau terus terpuruk,
apakah kita akan terus jadi penonton,
apakah kita akan terus mengharapkan bantuan orang lain,
Apakan kita akan terus meratap,
Apakah apakah dan apakah?…,……………….
Sahabat,Nasib kita tak akan pernah berubah, selama kita tak pernah berusaha untuk merubahnya, karena tuhan tak akan merubah nasib suatu kaum salama kaum itu tak mau merubahnya, .
Kita tak pernah tahu dari jalan mana tuhan akan merubah nasib kita, jika kita tidak mau mencoba, maka kita tidak akan pernah menemukan jalan itu, betul????
AWAL MUKA KENAL DUNIA BLOGGING
Awalnya saya tak pernah mengerti apa itu blog, website atau semacam nya, saya fikir itu hanyalah catatan harian atau catatan hidup orang orang borju,orang orang yang berkuasa atau kaum intelektual…. Yang mereka bebas mau membuat apa saja disana, entah itu hoby,berita,sejarah hidup mereka dan apa pun itu suka suka mereka…..
Tapi kemudian pandangan saya jadi berubah,setelah saya tahu bahwa bukan seperti itu.
Berawal dari hobby saya sekedar browsing, mencari informasi "bagaimana cara menanam karet yang baik, bagaiman jadi petani karet moderen, bagaimana cara pemupukan karet yang baik dst…… Karena kebetulan lingkungnan desa tempat tinggal saya terpncil, yang jauh dari perkotaan dan minim informasi adalah rata rata petani karet, dengan sistem bertaninya masih dengan cara tradisional ( abis tanam di tinggl)…. Hehehhe.
Nah dari sinilah saya mulai banyak penemuan baru, saya perhatikan banyak referensi yang mengarah kepada blog dan situs yang tampilanya cantik dan enak dilihat, saya mulai berfikir, “masak iya ini yang bikin hanya orang2 tertentu,”
Karena penasaran saya mulai mencari informasi cara bikin blog gratis,, dan ternyata banyak petunjuk yang mengajarkan cara bikin blog dengan mudah dan gratis, seperti blgger dan wordpress.
Dari situ mulailah saya belajar cara bikin blog di blogger, nah selesai bikin blog mulai kembali bingung, apa yang mau di tulis... :) mulailah copas sana copas sini biar blog banyak isi artikelnya, abis copas sana sini browsing lagi cara mempercantik blog,…
Terus setelah blog sudah kelitan cantik dengan isi artikel hasil copasan semua, lama lama mulai bosan, jadi blog ini mau diapain,. Waktu banyak terbuang, tujuan gak jelas,… Dan ahirnya blog nya di tinggal. .
Dan mulai saat itu saya kembali ke aktifitas seperti biasa jadi petani karet, tapi lumayan sejak saat itu saya sudah mulai banyak mengerti tantang dunia online.
Baru terjun kembali ke dunia blogging setelah ada sahabat yang ngasih motivasi apa manfaat dan tujuan kita ngeblog, cara bikin artikel agar jangan suka nyontek atau copas sana copas sini, karen itu kebiasaan yg kurang baik, melanggar hak cipta orang lain,.bagaimana menelurkan ide kita sendiri, karena katanya pada dasar nya kita punya kelebihan masing masing..
Ahirnya saya terus belajar dan terus belajar sampe sekarang, karena tidak ada kata terlambat selama ada kemauan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Awal mula kenal dunia blogging"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.