Mencari figur dalam hidup

Bingung hingga tak punya arah hidup,melakukan segala sesuatu hanya menuruti nafsu dan ambisi,setidaknya itulah yang seringkali kita dapati sekarang ini,.
Manusia saling berlomba menumpuk harta dunia kemudian setelahnya bingung mau kemana jika semua sudah di dapatkan.
Sahabat, dijaman yang serba mudah sekarang ini, seringkali kita jumpai idola yang dipuja oleh kaum muda,kita kenal seperti justin biner, atau akrab di sapa JB, banyak yang memuja memuja nya,juga banyak idola kaum muda sekelasnya.
Harus kita akui, bahwa zaman telah mengubah pola fikir masyarakat kita ke arah hidup yang kurang baik , ini bukanlah pola fikir maju, bahkan ini sebuah kemunduran,,
Banyaknya kejadian yang membuat kita tercengang, kejadian kejadian luar biasa yang tak pantas dilakukan oleh manusia, seperti mutilasi, aborsi yang kian taun kian meningkat, dan masih banyak lagi contoh kasus yang lain,.
Kita mungkin masih ingat 20 atau 30 tahun yang silam, keadaan masyarakat kita tidaklah  seperti sekarang.
Jarang kita dengar ada kasus yang mengerikan seperti sekarang,.
Mengapa ini semua bisa terjadi? Jawabanya adalah karena hilangnya figur, tak ada sosok yang menjadi panutan, karena pola fikir masyarakat kita yang semakin berubah,.
Masyarakat kita lebih mengidolakan sosok sosok yang tak jelas, bahkan malah menjerumuskan masyarakat kita kepada sifat materialisme dan egoisme, yang hanya mementingkan diri sendiri tanpa peduli dengan lingkungan sekitarnya, inilah kondisi masyarakat kita sekarang ini.
Jika kita mau merenung dan berfikir jernih, kita sebenarnya telah kan sosok figur mulai dari lingkungan keluarga, kita harus jujur,kemajuan zaman telah menghilangkan sifat kekeluargaan diantara kita,hingga pola hidup masyarakat kita lebih cenderung hidup sendiri sendiri. Sehingga saat ada sedikit gesekan masalah maka jalan pintas yang selalu di ambil tampa mengedepankan sifat kekeluargaan..
Maka menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengembalikan kondisi masyarakat kita kepada kondisi masyarakat kita yang sesungguhnya sesuai dengan adat bangsa kita, saling menghormati,saling menghargai,sifat kekeluargaan yang kental, adat istiadat yang selalu di junjung tinggi.
Dan semua itu harus kita mulai dari lingkungan keluarga kita, ayah ibu yang menyayangi anak anak nya, anak anak yang selalu menghormati orang tuanya, dan seterusnya,
Ahirnya marilah kita berharap agar masyarakat kita menjadi masyarakat madani, aman damai sentosa, asmuni.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencari figur dalam hidup"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.