Pelajaran berharga dari dunia internet

Mengapa saya buat judul begitu?
Perjalanan hidup Saya dari dulu hanya orang biasa, dan sampai sekarang saya tetap orang biasa,. Lah wong sampe sekarang nggak pernah tumbuh sayap ataupun tanduk….. Hehehe
Jadi begini, mengapa saya menyoroti PELAJARAN BERHARGA DARI DUNIA INTERNET?,
jawabanya : Karena inilah pengalaman berharga dalam hidup saya.
Saya hanya orang desa, hidup jauh dari kota besar, jangankan jaringan WIFI, 4G LTE atau 3G HSDPA, jaringan buat nelpon atau sms saja sering timbul tenggelam, pernah saya harus naik pohon mangga tetangga sebelah, karena harus telpon keluarga jauh, untuk ngasih kabar ada keluarga yang lagi sakit…. :'(
Juga pernah ada keluarga jauh yang meninggal, baru dapat kabar satu minggu kemudian, karene di telpon atau di sms gak masuk masuk… Sedih banget..
Tapi sekarang alhamdulillah akses jaringan mulai lancar, sinyal hp mulai lumayan walaupun kadang masih harus berjuang naik tembok tetangga… Hehehe
Jadi kembali ke topik, saya awal mulanya kenal yang namanya internet pada awal awal tahun 2008, itupun baru liat di hp kawan,.dulu saya fikir internet itu cuma email emailan :D
Nah setelah tahu kalo internet itu tahu dan bisa segalanya, mulailah saya punya semangat baru, oh ternyaata internet itu bisa begini, ternyata bisa begitu… Dan seterusnya….
Dari situlah saya mulai beli modem CDMA CERIA, Pasang Antena dengan tiang nya aja hampir 10 atau 11 meter :D
Terus abis itu beli komputer butut yang harganya murah,… Nah dari situlah pahit,getirnya dunia internet mulai jadi bagian perjalanan hidup saya…. :'(
Belajar segala sesuatu secara otodidak, jika kebentur atau bingung nanya sama si mbah google, dari situlah saya mulai mengenal yang namanye bisnis online, semacam forex, website/blog, PPC dan sejenisnya, MLM, dan sebagainya….
Pertama saya coba ikut bisnis gratisan, kita cari member, jika ada yang gabung dan upgrade jadi member premium,kita dapat bagian sekia persen,…
Saking semangatnya, saya nyepam disana sini, karena waktu itu baru tau kalo ngirim email itu gampang banget, mulailah ngumpulin ribuan alamat email,. Kemudian saya kirim email sana sini, tanpa banyak mikir apa dampaknya. Alhasil alamat email di banned sama google, tapi kabar baiknya waktu itu lumayan banyak yang gabung, saya cek ada sekitar 20 membar gabung di bawah saya…. :).
Saya cek di menu bonus, dapet 2 jutaan, wihh …. Waktu itu saya mulai mikir, ternyata gampang yah nyari duit di internet…
TAHUN TAHUN KELAM
Dari sinilah awal buruk perjalanan saya,. Karena terlena dan menganggap gampang, saya terjebak oleh ambisi dan mimpi cepat kaya.
Pertama, bisnis internet gratisan yang saya ikuti hilang di telan bumi,
Kedua, mulai ikut bisnis internert jaringan semacan MLM, ikut bisnis bisnis internet yang menawarkan keuntungan bombastis,… dan pada ahirnya jatuh, saya itung itung kerugian saat itu udah nyampe puluhan juta, ukuran yang luar biasa dengan keadaan ekonomi keluarga saya waktu itu.
Ketiga, disaat semakin terpuruk, saya mulai mengenal forex, lagi lagi ambisi dan mimpi cepat kaya menguasai diri, pada ahirnya kembali jatuh terpuruk, bahkan tambah dalam… :'( :'(
Apakah saya kapok?
Yah, untuk urusan BO BO an yang gak jelas, keuntungan yang ditawarkan juga gila gilaan, karena bisa dipastikan ujungnya penipuan,atau lebih halus lagi bangkrut..
Tapi saya tidk pernah kapok untuk nyari peluang yang masuk akal, karena tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan,. Itu adalah pengalaman yang sangat sangat berharga..
Dan satu catatan penting, " TIDAK ADA KESUKSESAN YANG BISA DIRAIH TANPA USAHA DAN PENGORBANAN "

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelajaran berharga dari dunia internet"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.