Cara Ngeblog Melalui Smartphone

Selamat malam sahabat.
Dijaman yang maju dan serba bisa seperti sekarang ini, tidak ada lagi alasan buat kita untuk bilang, “saya tidak bisa” atau “saya tidak tahu”.
Balajar ngeblog via smartphone kamu.
saya mungkin orang yang paling malas, entah seperti apa orang malasnya lebih dri saya :)
Saya paling malas apalgi kalo udah duduk di depan monitor komputer, paling nggak betah,pernah berbulan bulan komputer itu nggak saya sentuh, sampe ada niat mau dijual( tapj gak jadi… :) , padahal pada waktu itu saya lagi belajar bikin blog,harusnya lagi semangat semangatnya… Tapi kalo giliran pegang smrtphone, wihhhhhh…. Tahan ampe lupa makan.. Tahu apa penyebabnya?,
Alasanya sederhana, kalo smartphone bisa dibawa kemana mana, terus dipake apa pun bisa, walaupun kadang masih banyak kurangnya bila dibanding dengan komputer..
Nah, dari sinilah saya mulai cari solusi bagaimana caranya ngeblog sambil jalan jalan, sambil kerja sampingan, atau apalah asalkan nggak duduk berjam jam didepan monitor.
Kebetulan saat itu ada teman mirip banget sifatnya kayak saya, walaupun nggak mirip mirip amat, soalnya masih banyak lebihnya dia,, sedangkan saya nggak ada lebih lebihnya … :D
Dia ngasih tau saya,kalo ngeblog itu bisa melalui smartphone,.. Wihhhh saya penasaran banget waktu itu, kebetulan punya smartphone jadul OS android keluaran kedua… :D
Tapi dianya gak ngasih tau nama aplikasinya apa,. Katanya biar lo gak jadi pemalas terus cari sendiri, browsing sono,…. Ahhaha,ngerasa tertantang sifat malas itu ahirnya kalah sama rasa penasaran saya, dan ahirnya saya browsing dan cari cari informasi tentang cara ngeblog via smartphone..
Dan ahirnya….. Tadaaaaaa….. Dapet deh nama aplikasi nya,. Ahirnya selesai download langsung saya pelajari cara pake app nya,.
Mulailah sejak saat itu saya blogging nya selalu pake smartphone, walaupun ada kalanya masih pake komputer untuk editing hal hal yg gak bisa dikerjakan pake smartphone.
Kelebihan ngeblog pake smartphone, bisa kita kerjakan dari mana saja, lagi digunung,dipantai, disawah, lg rekreasi… Atau lagi dimana saja,asal ada jaringan internetnya..
Kekuranganya, kita belum bisa esit edit html, tapi untuk yang lain udah work kok…
Oh ya sob, lupa ngasih tau app nya, nama app nya adalah " JotterPad X " silahkan cari di playstore.. Setelah itu jangan lupa download juga aplikasi “Blogger” di playstore,.
Jadi cara kerjanya begini : perrama ketik konten artikel kamu di JotterPad X, terus salin, terus masuk ke app Blogger yang udah kamu download tadi, ikuti saja instruksinya, gampang kok.
Sebenarnya bisa juga langsung ketik artikel kamu di aplikasi blogger, dan langsung publish, tapi kalo saya nyaman diketik dulu di JotterPad X,.
Gimana sob, udah ngerti kan, buruan dicoba, dan temukan pengalaman baru untuk aktifitas blogging kamu,. :)
Salam sukses.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ngeblog Melalui Smartphone"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.