Tips sederhana mencari ide membuat artikel untuk pemula

Selamat hari jum'at sahabat,dan mari persiapkan diri untuk mengerjakan nya buat sahabat muslim.,
NGEBLOG UNTUK PEMULA
Dulu sebelum kenal dunia blogging, saya selalu berfikir begini, “apa sih sebenarnya guna nya kita bikin blog” , itu adalah pertanyaan wajar untuk setip pemula di dunia blogger.
Saya juga sempat mikir begini, banyak situs situs dan blog blog kelas wahid, pengunjung nya sampe puluhan juta per hari,. Dan semakin hari mereka semakin exist, bahkakan situs situs mereka kian hari kian ramai pengunjung….
Sebenarnya apa yang menjadi motivasi mereka dibalik ltu semua?, itulah pemikiran dan pertanyaan kritis yang akan membawa anda mengenal lebih jauh tentang apa itu dunia persitusan dan perbloggeran…. :D
Oke kita mulai berfikir begini, dunia internet tak mengenal batas,rang dan waktu, dan setiap hari ratusan juta mansia mencari semua informasi melalui internet,. Entah itu mencari peluang bisnis, tempat wisata, tempat tempat unik, dan sebagainya dan sebagainya.
Bayangkan jika anda mempunyai situs atau blog yang memuat info info yang sedang mereka cari, .... Uang,pengalaman,teman dan sebagai nya pasti akan menghampiri suka ataupun tak suka :D
Sahabat, ingatlah para pemilik situs atau blog kelas wahid itu, dulu nya hanyalah orang biasa seperti kita, mustahil mereka tahu segala hal secara instan,, mereka juga pastinya melalui proses belajar yang panjang seperti kita,. Mungkin sahabat pernah mendengar cerita EKA LESMANA, hanya tamatan SMP dan latar belakang tukang angon bebek, tapi begitu mengenal dunia blogging, pengahsilannya perbula mencapai 11K atau setara dengan 120 juta per bulan. coba cari videonya di youtube,  apakah itu hasil maksimal dari serang blogger, belum.
Banyak pemilik situs atau blog yang sukses,penghasilanya bahkan mencapai milyaran rupiah perbulan.. Inilan yang akan jadi motivasi kita.
CARA MENCARI IDE ARTIKEL UNTUK PEMULA
oke sahabat, mari kita kembali ke topik bahasan, mencari ide artikel untuk pemula.
Kendala paling sering dihadapi seorang pemula adalah mencari ide dan rasa malas.. Sebenarnya mash banyak kendala lain tapi kita akan bahas 2 kendala utama ini, karena menurut pengalaman pribadi dua kendala inilah yang akan menentukan perjalanan seorang blogger..

Kendala pertama : mencari ide

Artikel adalah nyawa dari sebuah blog, apalah artinya sebuah blog jika tidak ada konten artikel, dan untuk seorang pemula menentukan atau mencari ide untuk menulis artikel adalah masalah paling utama. Bingung apa yang akan ditulis.
Sahabat, sebenarnya apa yang kita dengar,kita baca dan kita lihat adalah ide menulis sebuah artikel,.. Cari dulu ide yang menyenangkan, misal kita banyak tanaman obat, itu bisa menjadi artikel. Atau misal kita menyukai ternak ayam, itu juga bisa dituangkan dalam artikel.
Saat kita sedang kehabisan ide, coba di bawa refresing dulu, entah itu jalan jalan atau berkunjung kerumah sahabat atau kerabat,, bisanya banyak sekali ide yang muncul saat otak kita lagi fresh.
catat semua yang sahabat lihat atau jumpai, kemudian tuangkan dalam artikel, lama lama akan terbiasa, dan ini tips manjur untuk saya..

Kendala kedua : Rasa malas

Blog seserang bisa maju kuncinya adalah konsisten, karena jika membuat artikel kita mulai malas, maka alamat blog kita akan jalan ditempat.
Malas itu sebenarnya sifat alami manusia, apalagi untuk pemula seperti kita,,
Namun perlu dicatat, rasa malas itu sebenarnya bisa kita atasi,.
Berdasarkan riset, rasa malas itu timbul karena rasa jenuh,.  Saat kita membayangkan duduk di depan komputer berjam jam, biasanya semangat ngeblog kita langsung down,
Solusinya, cari metode lain untuk ngeblog membuat artikel,. Kalo biasanya kita melulu menggunakan kompter, coba cara baru ngeblog dengan smartphone anda, karena ponsel cerdas ini sudah mendukung untuk aktifits blogging. Kalo biasanya smartphone cuma dipake untuk BBM, FACEBOOK, TWITTER dan sebagainya, coba gunakan smarphone anda untuk aktifitas baru yakni bikin artikel untuk blog.
Dan coba rasakan sensasi baru dalam membuat artikel.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips sederhana mencari ide membuat artikel untuk pemula"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.