Memaksimalkan kemampuan dan bakat

Sahabat,
Setiap kita dilahirkan pasti dibekali bakat,potensi dan kelebihan masing masing, sebagai modal yang diberikan tuhan kepada manusia, untuk menghadapi kerasnya persaingan dallam hidup.
Kita terkadang masih belum tau,potensi atau bakat yang ada dalam diri kita, padahal jika kita sudah menyadari nya,maka kita akan mudah menentukan arah tujuan perjalanan panjang kita.
Untuk mengetahui atau mendeteksi apa bakat atau potensi yang ada dalam diri kita, sebenarnya tidaklah terlalu sulit,.
Coba renungkan dan diingat baik baik, pekerjaan apa atau aktifitas apa yang membuat kita begitu senang,bahkan merasa sangat nyaman melakukannya,.
Misalnya begini, kita begitu senang bercocok tanam,dan kita begitu nyaman dan gembira saat melakukan nya, atau misal kita begitu senang menulis, bahkan kadang sampai lupa makan seharian,atau kita begitu senang melukis atau mengoleksi lukisan,atau kita begitu senang memotret alam atau lingkungan sekitar kita, sampai sampai kita lupa kalau kita sudah sesat di hutan,..hehhehehe
… awas hati hati itu tanda tanda potensi dalam diri kita sudah mulai nampak,.
Jika sudah demikian kemudian bagaimana?,
Inilah saat nya anda mengasah dan mengasah kemampuan diri.. karena ini kelak akan menjadi modal besar dalam menghadapi kerasnya persaingan hidup,.
Karena di zaman sekarang orang melakukan segala hal untuk menggapai tujuan..
Sikut kanan sikut kiri,halal haram hantam.
Biarpun bertentangan dengan norma dan nilai nilai agama, yang penting tujuan tercapai. Asal dapet duit, dapet kedudukan, dan sebagainya.
Sahabat,
Mengasah dan mengoptimalkan kemampuan yang kita punya,apa pun itu bukanlah hal yang mudah namun bukankah yang terlalu sulit,, karena kuncinya diri kita sendiri.
Karena pada dasarnya,jika kita sudah menyukai untuk melakukan sesuatu, hasilnya akan baik. Yakinlah.
Yang terpenting adalah lakukan dengan rasa yang ikhlas,niat yang tulus dan tujuan yang bak. Yang bisa membawa manfaat untuk keluarga,lingkungan sekitar dan untuk orang banyak…
Tetapi kebanyakan orang sering salah dalam memanfaatkan kelebihan dan bakat yang di punya.
Kebanyakan digunakan untuk menipu orang lain,mengganggu hak orang lain,memperkaya diri sendiri dan sebagainya.
Bersyukur lah saat kita telah menyadari potensi yang ada dalam diri kita,karena tidak semua orang menyadari potensi dan bakat yang ada dalam diri mereka..
Karena sebagian orang terbiasa ikut ikutan,padahal mereka tak mengerti apa yang mereka lakukan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memaksimalkan kemampuan dan bakat "

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.