Membangun rasa percaya diri

Sering kita dengar ungkapan, “saya nggak PD”,
Pada dasarnya menumbuhkan dan membangun rasa percaya diri dalam banyak hal, itu haruslah dimulai dari melatih mental,. Rasa tak percaya diri itu tumbuh karena kita merasa lebih rendah dari orang lain, entah itu penampilan,kemampuan,status sosial,dan masih banyak hal….
Sahabat, perasaan semacam itu pada dasarnya sangat wajar menghampiri setiap orang, karena setiap orang punya tolak ukur berbeda dalam membandingkan banyak hal, akan tetapi peaprasaan semacam itu menjadi sangat tidak wajar ketika kita mengaplikasikan nya secara berlebihan dalam kehidupan kita sehari hari..
Pada ahirnya kita malas keluar rumah, selalu mengurung diri, menutup diri dari lingkungan, dan ujung ujung mulai berfikir dan berprilaky yang aneh aneh.
Perasaan minder atau tidak percaya diri harus dilawan dengan belajar merubah pola fikir kita tentang sesuatu yang membut kita merasa menjadi lebih rendah.
Kuncinya sering seringlah berinteraksi dengan lingkungan sekitar, buang jauh jauh rasa minder, perbanyak berkumpul dengan orang orang yang berprilaku baik, yang bisa menerima kita, ubah prilaku kita yang membuat orang lain tak menyukai kita,.
Sahabat, kita terlahir sebagi mahluk yang sama, dibumi yang sama, bentuk yang sama, jenis mahluk yang sama,.
Yang memebedakan hanyalah nasib dan keberuntungan saja, dan itu hanya menunggu waktu sampai ia menghampiri kita,. Saat ini giliran mereka, tapi mungkin besok adalah kita..
Jika kita minder atau tidak percaya diri karena fisik, ketahuilah semua fisik itu pada ahirnya akan jelek dan menua,
Jika kita tidak percaya diri karena status saosial,. Ingatlah pada ahirnya kita semua akan sama sama pulang membawa kain putih, dan rumah yang sama di dalam tanah,
Jika kita minder karena merasa tak pandai seperti mereka, ingatlah pada ahirnya semua akan jadi pikun dan pelupa.
Jadi, yang terpenting sekarang adalah, tingkatkan kemamapuan kita, belajarlah jadi lebih baik, tanamkan tekad, ubah poka pikir yang membut kita tak percaya diri,.
Syukuri yang ada,hidup ini adalah anugerah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangun rasa percaya diri"

Posting Komentar

Terimaksih Sudah Mampir Sahabat, Jika Tidak Keberatan Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik Serta Saran.